Minggu, 21 Agustus 2016

Web Authoring Tools

Web authoring merupakan suatu proses pembuatan , meng-update dan mengatur konten yang ada di dalam suatu web server. Web server menawarkan suatu text file yang berbentuk dalam format HTML. File yang berada di dalam web ini akan berisikan link kedalam file lainnya. Isi dari host server web juga dapat mencakup dokumen yang berbentuk Non-HTML serta gambar, program, musik, dan video.
Web authoring dapat dikendalikan secara jarak jauh, pengguna membuat konten mesin klien dan kemudian mentransfer konten tersebut kedalam server web, yang berguna untuk menawarkan fungsionalitas, server web harus menyediakan cara bagi klien untuk membuat halaman web baru dan memberikan halaman web nama dan lokasi. klien harus dapat melihat konten halaman web saat ini dan menyediakan konten baru ke server untuk mengganti konten lama.
Berikut ini adalah beberapa program web authoring yang sering digunakan :
  • Adobe Dreamweaver : Merupakan software yang sering digunakan untuk membuat suatu desain dari website tersebut dan memiliki fitur-fitur yang canggih.
  • Microsoft Expression Web : Bagian dari Microsofts suite proffessional yang pada umumnya digunakan untuk alat mendesain, MA Expression Web merupakan kode standar dan layout yang berbasis menggunakan css. Namun program ini umumnya hanya digunakan di dalam windows saja .
  • NVU : Merupakan suatu alat open source yang cocok banyak fitur dalam Dreamweaver. Software ini dapat digunakan di dalam Linux, Windows dan Mac .
HTML Editor
HTML editor dirancang untuk mempercepat proses penulisan html yang dilakukan secara manual. Di dalam HTML Editor ini tidak memungkinkan agar kita dapat mengedit halaman visual, sehingga ketika kita ingin menggunakannya perlu untuk memeriksa pekerjaan kita di dalam browser terlebih dahulu. banyak web designer proffesional yang sebenarnya dianjurkan ketika kita ingin membuat dokumen dalam bentuk html secara manual, beberapa diataranya yaitu :
  • TextPad : Merupakan salah datu editor yang menggunanakan kode plain-text sederhana yang digunakan untuk windows.
  • Sublime Text : Ini merupakan suatu editor berbasikan teks yang memiliki banyak fungsi (seperti kode warna, kode tampilan), sublime text ini pada umumnya digunakan untuk Windows, Mac, dan Linux.
  • Coda : Pengguna coda seperti alur kerja yang visual, alat-alat manajemen file, dan built-in akses terminal. Ini digunakan biasanya di Macintosh.
  • TextMate : Editor teks canggih ini memiliki alat manajemen proyek dan sebuah antar muka yang terintegrasi dengan Mac operating system, serta akan kaya fitur dan murah . yang pada umunya digunakan hanya untuk Macintosh.
  • BBEdit  : suatu editor terkemuka untuk pengembang yang berbasiskan web untuk mac .BBEdit ini digunakan untuk Macintosh saja.


Image-editing and drawing software
Ketika kita membuat suatu halaman website dan ingin menambahkan gambar yang digunakan untuk menunjuk halaman, sehingga kita akan membutuhkan program editing gambar. kita akan melihat beberapa program yang lebih populer secara lebih. Berikut ini merupakan alat web-grafis yang sering digunakan :
  • Adobe Photoshop.  Photoshop tidak dapat diragukan lagi untuk melakukan edit gambar yang akan di gunakan di dalam suatu websiite dan merupakan standart industri untuk penciptaan gambar baik di cetak dan website.
  • Adobe Photoshop Elements.  Di dakam versi ini lebih ringan dari photoshop dan dirancang untuk mengedit foto dan manajemen tetapi beberapa mungkin menemukan bahwa ia memiliki semua alat yang diperlukan untuk menempatkan gambar pada halaman sautu website.
  • Adobe Illustrator.  Karena seorang desainer perlu membuat logo, ikon, dan ilustrasi di berbagai ukuran dan resolusi, banyak start dengan gambar vektor di ilustrator untuk fleksibilitas maksimum, kita dapat output grafis web langsung dari ilustrator, atau membawa kembali kedalam photoshop untuk memberikan tambhaan-tambahan lainnya.
  • Adobe Fireworks. Program grafis web ini menggabungkan editor foto dengan alat yang digunakan untuk membuat ilustrasi berbasis vektor, dan juga dilengkapi alat-alat canggih untuk menambahkan keluaran dari grafis suatu web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar